Career Day Universitas Bakrie & Job2Go 2022: Solusi Lapangan Pekerjaan di Tengah Pemulihan Pandemi

 

Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie, berkolaborasi dengan Job2Go, sebuah platform pencarian kerja telah merampungkan event Career Day 2022 secara luring di kampus 1 Universitas Bakrie, Plaza Festival, Jakarta pada 21 - 22 September 2022. Career day yang terbuka untuk alumni Universitas Bakrie dan masyarakat umum ini dihadiri oleh ratusan job seeker yang mencari kesempatan karir dari puluhan perusahaan yang tergabung dalam kegiatan ini.

 

Ada banyak perusahaan yang turut berpartisipasi, diantaranya merupakan perusahaan di bawah Bakrie Group, seperti: PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk, Bakrie Center Foundation, ANTV PT Bumi Resources Minerals Tbk, VIA, PT Bakrie & Brothers, Tbk, PT Bakrie Pipe Industries, dan PT Provices Indonesia. Tidak hanya itu, perusahaan lain di bidang perbankan, human resources, IT, consulting, hingga asuransi juga menyemarakkan perhelatan ini.

 

Selain mendaftar kerja secara on site, melakukan walk in interview dengan HRD perusahaan, dan menyaksikan company expo para peserta juga mendapatkan pengalaman lain yang membantu pengembangan profesionalnya. Terdapat seminar karir dengan dua expert yang dihadirkan pada Career Day 2022, mereka adalah Berliana Rizki Arlisa (Data Analyst Telkom Indonesia) dan Habibul Fuadi Hanif (Human Capital Analyst BIG 4 Consulting Firms) yang membagikan tips serta strategi untuk memulai karir cemerlang.

 

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie, Dr. Aryo Subarkah Eddyono, S.Sos., M.Si. menyatakan bahwa event ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi alumni Universitas Bakrie yang hendak mencari kerja, tapi juga untuk masyarakat umum di tengah situasi pemulihan ekonomi pasca Covid-19. “Universitas Bakrie juga ingin menunjukkan bahwa ada sinergi yang erat dengan Bakrie Group. Kampus  menghasilkan mahasiswa siap kerja, sementara Group Bisnis diharapkan bisa merekrutnya sesuai kebutuhan, jalinan erat ini akan kita jaga terus” ungkapnya.