Hebat! Dua Tim Mahasiswa Universitas Bakrie Meraih Pendanaan PKM 2022

Dua tim mahasiswa UBakrie mendapatkan pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemendikbud RI 2022 pada kategori Kewirausahaan (PKM-K) dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM). 

"Ini merupakan pencapaian besar dan membanggakan bagi Universitas Bakrie karena sejak 2019 UBakrie tidak mendapatkan pendanaan," kata Kepala Biro Kemahasiswaan UBakrie, Dr. Aryo Subarkah Eddyono pada 27 Mei 2022. 

Tim pertama yang meraih pendanaan diketuai oleh Marcella Emilia beranggotakan Anastasya Permata Hayati, Ginanti Maha Dinardi, Lala Zahra, dan Nabila Elkarasetya. Semua mahasiswa UBakrie tersebut berasal dari Program Studi Akuntansi dengan dosen pendamping Dr. Jurica Lucyanda. Tim ini mengusung judul "Sabun Organik Berbahan Limbah Kulit Delima untuk Pencegahan Jerawat Punggung dan Kanker Kulit" 

Sementara tim kedua diketuai oleh Denisa Azzura beranggotakan Ghina Zahran Rizal, Sekar Hapsari, Jazkia Pratiwi dan Adinda Karina Riyadi. Semua mahasiswa UBakrie tersebut berasal dari Program Studi Manajemen dengan dosen pendamping Dominica Arni W . Tim ini mengusung judul "Pengabdian Masyarakat Menanam 1000 Pohon Mangrove Rhizophora dalam Kegiatan Penghijauan Lingkungan di Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi". 

Total pendanaan yang diperoleh kedua tim mahasiswa UBakrie tersebut sebesar Rp 10.000.000 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). 

Ke depannya, UBakrie akan berupaya mempersiapkan tim PKM dengan optimal sehingga jumlah proposal yang didanai lebih banyak lagi. 

Informasi mengenai surat pengumuman pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Belmawa di tahun 2022 silahkan klik link https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/pengumuman-pkm-skema-pendanaan-tahun-2022-diktiristek/